Kamis, 11 September 2008

Memasukkan photo ke dalam teks

Saya sebagai penulis dan admin di Ilmuphotoshop.com minta maaf kalo ada salah, baik di penulisan, atau berkomentar menyakitkan atau ada komentar dan email yang gak kebales atau ada yang request tutorial tapi blom dibuat.. Saya minta maaf.. yang sebesar-besarnya..

Untuk menghadapi Bulan penuh Rahmat ini hati kita harus bersih, dijauhkan dari pikiran kotor dan dijauhkan dari Omes… hehehe..

Doakan saja moga-moga di bulan puasa saya bisa bikin banyak tutorial.. banyak beramal di bulan puasa itu baik bukan ?? hehehe..

Ilmuphotoshop.com mengucapkan :

Sebelum diminta dan ada yang nanya “gimana bikinnya yaa tulisan gitu ?” mendingan saya buat tutorialnya aja …

Pertama buka gambar apa aja untuk background nya… karena mau menjelang Ramadhan, saya pake gambar mesjid.

tulis Selamat trus tulis Menunaikan trus tulis ibadah puasa. masing-masing beda layer yaa.. Oia… FOnt yang saya gunakan adalah IMPACT. Download font nya disini klik kanan trus save as.

trus rasterize masing-masing text tadi Klik kanan layernya > rasterize.

Klik layer huruf paling atas.. trus tekan ctrl + e untuk menggabungkan semua layer huruf nya.

Dengan menggunakan Move tool dan jangan lupa bounching box tercentang, sesuaikan huruf dengan besar gambar biar gambar yang mayoritas nya dapet..

Tekan Ctrl trus Klik di layer huruf tadi untuk menyeleksi.. Lalu klik select > inverse

copy background dengan tekan ctrl + J , Klik layer background copy trus tekan tombol delete di keyboard.

tekan ctrl + D untuk menghilangkan seleksi.

terus hapus gambar di layer background dengan tekan CTRL + Backspace.

Hapus layer huruf selamat tadi Klik kanan layer nya > Delete layer

Klik kanan layer background copy atau layer huruf yang baru trus klik Blending option, atau Klik 2x di layer nya untuk blending. pake drop shadow dan inner glow aja..

Hasilnya seperti ini :

Selamat berkreasi yaa… Puasa gak bikin kita jadi gak kreatif!

0 komentar: